Sabtu, 16 Maret 2013

Cara cepat mengenal kebaikan dan keburukan orang yang baru dikenal


Berikut ini adalah tips dari saya jika anda ingin lebih mengenal sifat orang yang mungkin baru anda kenal.
1.      Sifat baik seseorang bisa anda ketahui dengan bertanya kepada orang yang sangat dekat dengannya. Jika anda bertanya dengan orang dekatnya, jangan anda bertanya tentang keburukan dari orang yang ingin anda ketahui sifatnya ini dan jangan sekali – kali membicarakan sedikitpun keburukan yang baru anda ketahui darinya, karena orang dekatnya pasti tidak akan menanggapi pertanyaan dan pembicaraan anda. Jadi tanyakanlah apa saja yang baik tentang dirinya.
2.      Sifat buruk seseorang bisa anda ketahui dengan cara mencari orang yang tidak senang atau benci dengannya. Cara bertanya pada orang yang benci dengannya ini mungkin anda bisa memulainya dengan gaya bicara yang santai lalu membicarakan sedikitnya yang anda ketahui dari keburukan orang yang ingin ketahui sifatnya ini. Dengan cara seperti ini orang yang membencinya ini juga akan memberitahukan kejahatan apa saja yang membuat orang ini sangat membencinya. Jadi anda harus mencari tahu orang yang membencinya ini jika anda ingin benar - benar tahu sifat buruk dari orang yang anda kenal ini.
3.      Membandingkan hasil yang anda dapatkan dari tips yang pertama dan yang kedua dengan apa yang anda ketahui darinya. Hasil yang tepat bisa anda dapatkan jika anda benar – benar sudah menemukan orang yang membencinya, karena biasanya lebih mudah mendapat informasi dari teman dekatnya dari pada orang yang membencinya.
4.      Setelah membandingkan hasil diatas, semua penilaian baik atau buruknya sifat sesorang yang anda ingin kenal kembali pada anda lagi.
5.      Hasil yang akan anda dapatkan adalah salah jika anda membandingkannya dengan melihat penampilan dan gaya hidupnya.

Berhati – hati menilai seseorang yang menurut kita baik, karena kebaikannya bisa menjadi kemunafikan. Tetapi jangan menyesal telah menilai seseorang yang menurut kita jahat, karena kejahatan bisa jadi kebajikan dan bukan kebaikan yang untuk diperlihat - lihatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar