Rabu, 20 Maret 2013

tips-tips menghadapi ujia nasional 2013

untuk adek-adek yang akan menghadapi ujian jana pada takut dan cemas saya akan memberikan tips2 saya yang pernah saya lakukan semasih saya sekolah dulu......
berikt ini merupakan tips saya:
1. jangan gerogi atau merasa takut dalam menghadapi UN. kalian harus rileks saja walaupun UN tahun ini banyak paketnya kalian bawa santai aja dengan begitu kalian berpikir cemerlang sehingga kalian dapat mnjawab soal tersebut. kalau kalian merasa takutb maka akibatnya rumus/materi2 yang kalan belajar semalam seketika akan menghilang sehingga kalian tidak mampu menjawab soalnya.
2. berdoa dengan berdoa kepada tuhan membuat kita seakin percaya diri dalam kita menjawab oal tersebut karena kita kita yakin bahwa tuha akan menolong kita dalam situasi apapun.
3. Restu orang tua ini sangatlah penting karena restu orang tua adalah doa yang mustajab bagi kita sehingga insyaallah kita dapat menjawabnya.
4. belajarlah semampu kalian jangan terlalu diaksaii karena jika terlalu dipaksapun tidak baik bagi kalian bisa saja ilmu yang terhapal menjadi lupa eketika karena kecapekan saat belajar.
5. jagan sombong karena sifat ini dapat menghapuskan ingatan kita dengan seketik rendahkan diri kalian saat menghadpi UN.
6. kalau kalian menerima sms jawaban kalian buktikan dulu jawabannya dari 5 soal yang kalian bisa jawab tanpamelihat sal dari yang paling mudah sampai yang sulit. kalau jawabanya ccok denagn jawaban kalian kalian bisa ambil unci jawaban tersebut.

skian tips darai saya semoga bermanfaat....... jangan lupa comment gan. mohon maaf bila da kekurangan dalam tulisan.

GOOD LUCK!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar