Sabtu, 16 Maret 2013

Langkah langkah Tips Bagaimana Cara Membuat Website Cepat Dikenal Search Engine Guna Mendatangkan Banyak Pengunjung


Ada beberapa tehnik yang bisa digunakan untuk membuat website kita cepat dikenal search engine untuk mendapatkan index darinya. Dengan cara berikut maka website akan secara cepat ter-index oleh search engine, dimana keuntungannya akan mendapatkan pengunjung yang meningkat dan tentu saja tingkat kepopuleran juga meningkat. Ikuti tips berikut untuk menjadikan website populer dengan keywor yang relevan/sesuai dengan isi website :
Pemilihan nama domain
Nama domain bisa dikatakan sebagai kunci dari website anda, karena dari nama tersebut orang seharusnya berpikirian isi tidak jauh beda dengan nama domainnya.
Jika kebingungan bisa konsultasi dengan ahlinya atau mencari dari referensi lain mengenai tips menentukan nama domain
Meta Tag
Meta tag sebaiknya unik dan dibedakan pada setiap halaman.
1. Title Tag ( Judul ) : Gunakan kata 5-10 kata, awali dengan kata kunci utama
2.Deskripsi : Gunakan 15-20 kata ( 170 karakter ), deskripsi sering digunakan search engine untuk menjelaskan gambaran situs anda.
3.Kata kunci (keyword) : Gunakan 700 karakter, pilih kata kunci yang berhubungan dengan situs.
4. Heading Tags : Gunakan kata yang berhubungan dengan isi website, letaknya di bar browser atas seperti judul artikel
5. Alt Tag : Sering disebut sebagai tag gambar/photo, teks ini muncul biasanya jika kita mengarahkan pointer mouse ke gambar
Nama Direktori dan file
Jika ingin mengelompokkan dengan direktori, maka gunakan nama direktori yang unik dan berhubungan dengan file serta situs. Pisahkan antar kata dengan tanda”_” atau “-”.
affiliate program
Nama Link dan Hypertext Link ( alamat link )
Sebagian search engine tidak mengenali jenis karakter/symbol seperti “?,/,id,=”, jadi kamu harus merubahnya menjadi jenis alamat yang mudah dikenali, contohnya :
http://www.tipsntrick.net/tips-and-trick/seo/1355-langkah-langkah-tips-bagaimana-cara-membuat-website-cepat-dikenal-search-engine-guna-mendatangkan-banyak-pengunjung
Peta Situs (Sitemap)
Selalu tambahkan Peta Situs (Sitemap) pada website, karena akan memudahkan pengunjung mengenali isi website karena pengelompokkan.
File Robot.txt
Jangan lupa menambahkan file Robot.txt pada root directory website, karena beberapa search engine tidak akan menjaring/mengenali website tanpa adanya file Robot.txt.
Menjadi Penulis yang Unik
Dalam menjaring dan mengenali website,search engine akan mengenali dan membandingkan kesamaan tulisan/artikel pada paragraf pertama. Jadi gunakan kalimat yang unik dan menarik terutama pada paragraf pertama.
affiliate program
Kirim Ke Search Engine
Kalau dihitung ada banyak search engine, tapi sebaiknya ambil yang 10 searchengine yang populer saja atau 3 search engine Google,Yahoo dan MSN.
Kirim ke Sosial Bookmark
Sering kirim berita, artikel dengan sosial bookmark lokal dan sosial bookmark asing
Lakukan Ping Website
Maksudnya adalah untuk memberi tahukan isi dari website kepada search engine dapat disini :http://www.hariesdesign.com/Ping-Services.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar